Salah satu penyebab kecepatan Internet tidak seperti kelihatannya, adalah jumlah hop yang diperlukan komunikasi untuk sampai ke server terakhir. Katakanlah Anda menguji kecepatan Anda terhadap server XYZ. Katakan juga bahwa tidak ada lompatan antara komputer Anda dan server XYZ. Maka Anda diberi tahu kecepatan unduh Anda adalah 3 Mbps. Luar biasa! Sementara itu, anda bisa cek layanan internet rural terbaik jika anda ingin mendapat akses internet cepat di kawasan terpencil wifi terhubung.

Sekarang Anda mencoba mengunduh sesuatu dari server DFG. Namun, ada 14 hop, atau server, yang harus dituju oleh komunikasi Anda, untuk menekan server DFG. Nah, yang mana pun dari hop itu yang paling lambat untuk merespon menetapkan kecepatan maksimum komunikasi Anda. Kami suka menyebutnya hambatan. Anda dapat memiliki Ferrari, tetapi jika Anda berada di jalan tanah, Anda masih bisa melaju dengan kecepatan biasa saja. Anda tidak akan pernah bisa melaju dengan kecepatan penuh yang Anda mampu.

Ada banyak titik berbeda untuk kemacetan muncul, antara server yang Anda sambungkan, dan melihat acara terakhir di monitor Anda. Router Internet Anda mungkin memiliki kecepatan yang lebih rendah daripada koneksi Internet Anda. Itu hambatan. Kartu Antarmuka Jaringan Anda mungkin memiliki kecepatan yang lebih rendah daripada router Anda. Itu hambatan. Kartu video Anda mungkin hanya mampu memproses informasi dengan kecepatan lebih rendah daripada kartu NIC Anda yang dapat mengirimkannya ke komputer Anda. Itu adalah suatu hambatan lainnya.

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa bandwidth Anda mungkin dibagi di antara sejumlah komputer di rumah Anda. Jika modem Internet saya mampu 3 Mbps tetapi saya memiliki empat komputer mengunduh hal-hal pada saat yang sama melalui modem yang sama melalui router, sumber daya 3 Mbps sekarang dibagi di antara komputer-komputer itu. Pada suatu titik waktu, salah satu dari empat komputer tersebut akan memiliki kecepatan akses Internet yang kurang dari modem.

Nah, apa yang bisa kita lakukan tentang ini? Itu tergantung. Apa yang ingin kamu lakukan? Apa yang bisa kamu tangani? Saya cukup sabar untuk mengunduh seluruh video ke komputer saya dan menontonnya seperti itu. Anda mungkin tidak suka itu. Mungkin Anda ingin memutakhirkan komponen komputer yang menyebabkan kemacetan. Kartu video baru dengan kekuatan pemrosesan yang lebih besar. Router nirkabel yang lebih baik, mungkin sesuatu di kelas N. Penyedia layanan Internet yang berbeda atau paket kecepatan yang lebih tinggi mungkin bisa anda coba.